Tips sehat sahur dan berbuka

12 comments
Dari harian Republika, Kamis 28 Juli 2011 halaman 26

Tips sehat sahur
  1. Sahurlah mendekati imsak
  2. Makanlah makanan yang mudah dicerna, misal sedikit nasi, telur, sayur, tempe/tahu
  3. Minumlah air hangat atau jus buah segar
  4. Jangan langsung beraktifitas berat atau kembali tidur setelah sahur, beri waktu (30 menit) makanan masuk ke pencernaan dengan sempurna
Tips sehat berbuka
  1.  Segerakan berbuka ketika masuk dengan minum air putih
  2. Utamakan makanan yang manis atau kurma seperti yang dianjurkan Nabi
  3. Satu jam kemudian, makanlah makanan padat dan lengkap secukupnya
  4. Perbanyak minum air putih untuk membantu proses pencernaan.
Kalo ngomongin soal jus, itu adalah sarapanku sehari-hari. Sarapan buah itu adalah pola makanan versi Food Combining


Ada tebak-tebakan tentang jus gini

A : jus apa yang warnanya item?

B:  emang ada jus warnanya item?

A : justru itu yang aku tanyain...
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

12 comments:

  1. mbak kalo makannya nunggu 1 jam, berarti nunggu lagi karena kan tarawih (makan pas buka)

    ReplyDelete
  2. aku cuman nulis Jeng... shalat maghrib dululah, kira-kira gitu

    ReplyDelete
  3. Nah bener tuh, kelamaan klo nunggu selama satu jam, sedangkan jedah ke mesjid untuk tarawihan biasanya aja cuma setengah jam..

    Tapi kebiasaan aku langsung tancap makan nasi deh, soalnya gak konsen sholat magribnya klo perut kosong, hehehe

    ReplyDelete
  4. bener banget mbak
    seenggaknya ga sakit di perut
    dan satu lagi, biasanya abis tarawih, nafsu makan nambah :D

    ReplyDelete
  5. Nah, biasanya mah, saya kalau sahur itu suka minum vitamin2 gitu, biar tambah seger kalau beraktifitas :)

    ReplyDelete
  6. kalo berbuka mah langsung hajarrr semua hehe... tapi dikit aja..
    dan gak usah nunggu 1 jam mbak..

    eh kalo makan coklat sama pisang gimana ya? tau gak?

    ReplyDelete
  7. Jus, jus apa yang manis?
    Jus gula, uhuuuuy~
    *krik*

    Tipsnya oke sob, nanti pas puasa saya terapkan deh B)

    ReplyDelete
  8. makasih sekali atas tips nya ya bu...

    ReplyDelete
  9. wah,ione kalau waktu berbuka langsung makan yang berat2...hm jadi ngak bole ya?

    ReplyDelete
  10. mau ngucapin marhaban ya Ramadhan, mohon maaf lahir batin.
    selamat menjalan ibadah puasa Ramadhan, semoga keberkahan selalu terlimpah untuk kita.. aamiin

    ReplyDelete
  11. hahai sama dong saya juga sedang membiasakan sarapan jus di pagi hari....katanya sih mang lebih sehat...katanya....

    ReplyDelete