Menghilangkan sakit kepala dengan memijit sendiri menggunakan EVOO

24 comments
Bicara soal minyak zaitun, aku memang paling tertarik dengan minyak alami. Sebelum VCO (virgin coconut oil) yang dipopulerkan dosenku di FMIPA UGM, aku sudah sering mencoba membuat minyak kelapa murni dari santan dengan cara dipanaskan. Sedangkan VCO dibuat dengan memisahkan minyak tanpa proses pemanasan. VCO sangat bermanfaat untuk kesehatan. Aku kalo menggoreng telur pake VCO. Tapi aku juga punya minyak zaitun murni yang juga diproses secara alami yang disebut EVOO (ekstra virgin olive oil).

EVOO tidak aku pake untuk masak, aku minum langsung beberapa sendok setiap hari. Baik sekali untuk kesehatan kulit dan jantung. Selain itu aku pake untuk memijat kepala, karena rambutku rontok parah sejak melahirkan. Ditambah sempat depresi, kayaknya tinggal sedikit banget rambutku. Tapi aku pake kerudung bukan karena rambutku tinggal sedikit, karena aku ingin menjalankan ajaran Islam secara benar. Kalo aku sering ke mall, soalnya aku suka ngobrak-abrik diskonan atau harga spesial baju yang agak panjang sekitar lutut, dan agak longgar. Baju-bajuku yang sepinggul aku kasihin kepada yang lebih membutuhkan. Sekarang ini banyak merk terkenal yang mengeluarkan model baju tidak ketat dan agak panjang. Dan beneran, aku gak akan ambil kalo harganya bukan yang diskon minimal 50 persen.

Kembali ke EVOO. Kalo EVOO dipijatkan ke rambut, banyak manfaatnya. Selain menyuburkan, juga membunuh kutu. Dulu aku pernah punya kutu gak tau ketularan siapa, aku bunuh pake Pedi**x. Baru akhir-akhir ini tau EVOO bisa bunuh kutu juga sejak suka ngeblog dan googling.

Caranya memijat adalah mesti rileks, dan gak mikir macem-macem. Yang muslim baca basmalah dulu. Sedikit improvisasi memang, kalo ada yang dimintai tolong mijitin akan lebih baik. Oleskan EVOO di kepala sambil dipijat dengan gerakan melingkar pelan-pelan. Kalo ada titik yang nyeri, tempat itu dipijat agak lebih lama. Setelah selesai di daerah kepala, pijat daerah perbatasan kepala dan leher. Daerah leher sebaiknya jangan dipijat. Ditambah daerah pundak akan lebih baik.

Creambath sendiri dengan EVOO akan menghilangkan pusing, penat, daerah kepala. Selain itu juga bemanfaat untuk menyuburkan rambut. Hanya sekedar mengurangi kerontokan, bukan menyembuhkan, karena ada faktor genetika terkait dengan tebal atau jarangnya rambut kita...
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

24 comments:

  1. Wah Ini tips yang perlu saya coba soalnya saya sering sakit kepala....hehehehe makasih mbak tipsnya......

    ReplyDelete
  2. wah, ternyata ampuh juga si EVOO ini... kutu2 aja pada kabur....

    ReplyDelete
  3. @ Bayoe, dulu sih aku sering ke salon, di creambath. Sekarang udah jarang, ongkos creambath buat beli sebotol EVOO bisa untuk lama...

    ReplyDelete
  4. @ Aina, iya, baru tau, belum lama. Sekarang rajin beli EVOO, sebotol kayak biaya ongkos creambath. Creambath aja kalo yang murah mijitinnya suka gak ngerasa, mesti survey dulu ke beberapa salon dan dihapalin nama mbaknya

    ReplyDelete
  5. tapi nyarinya di mana ya, itu EVOO?

    ReplyDelete
  6. ass,
    baru tahu EVOO,karena artikel ini
    trims sharingnya,saya jadi ingin coba mijit sendiri pakai EVOO..

    ReplyDelete
  7. @ joe, di supermarket besar banyak. Atau di toko oleh-oleh naik haji. Kadang di toko yang jual baju muslim juga ada. Kalo susah nyarinya, produk Sari Ayu ada minyak zaitun dalam bentuk botol kecil, cuman jatuhnya mahal, dan tidak untuk diminum...

    ReplyDelete
  8. @ Nura, sangat bermanfaat untuk kulit kepala. Ma kasih ya komentarnya....

    ReplyDelete
  9. wah, boleh dicoba nih caranya. mahasiswa seperti saya memang lagi sering sakit kepala. Hahahah :D

    ReplyDelete
  10. tapi harganya di pasaran masih mahala kan mbak? :(

    ReplyDelete
  11. baru tau tentang si EVOO ini nih..mau nyoba ah, buat nyuburin rambut, hihihihi..

    dapetnya bisa dimana mbak?

    eniwei, anaknya mbak ami imut2 ya... ^^

    ReplyDelete
  12. vco masih popular yah? sudah lama aku ga lihat

    saya plus one yah artikelnya :)

    ReplyDelete
  13. @ Rian, dicobain boleh. Masalahnya yang jarang dipijat kepalanya akan ngerasa sakit, lama-lama baru akan enteng...

    ReplyDelete
  14. @ yudi, botol 250 ml sekitar 35 ribu mahal gak. Kalo creambath sekali ongkosnya jg segitu. Ini sebotol bisa untuk berkali-kali. Bikin jantung lebih sehat dan kulit lebih kenyal kayak minum pil yang mengandung vitamin E alami itu...

    ReplyDelete
  15. @ rabest, di carrefour ada. Aku malah ngeliat di toko yang jual obat-obatan muslim dan oleh-oleh haji, kalo di jogja di deket selokan mataram

    ReplyDelete
  16. @ r10... Di jogja masih dikembangkan dalam bentuk minyak goreng. Ada juga kosmetik dengan vco. Dulu sempet melempem karena ada keributan antara marketing sama produsen. Berhubung produsennya dosen dari FMIPA Kimia UGM, nyampe deh detil-detil kekisruhannya ke aku...

    ReplyDelete
  17. kenapa daerah leher sebaiknya jangan dipijat?

    ReplyDelete
  18. perlu dicoba, kalau cocok pake terus...

    ReplyDelete
  19. kamuu spelling EVOO saya jadi inget Rachael Ray kalo bilang itu.
    tapi kalo EVOO yang biasanya impor jatuhnya muahaal.. botol kecil aja bisa sampe 40 ribuan.

    tergantung merek dan kualitas sih..
    tapi yaa worthed kalo emang bisa menyembuhkan banyak sakit.

    PS : maaf baru mampir, baru bisa koneksi internet mulus sekarang :P

    ReplyDelete
  20. makasih ya, mbak ... tipsnya pas banget nih dari kemaren aku akit kepala sebelah ...ntar deh aku cobain

    ReplyDelete
  21. @ Yen, urat leher itu kalo mijitnya salah , terlalu keras atau arahnya salah malah bikin tambah sakit. Uratnya lembut dan peka

    ReplyDelete
  22. @ Halaman Putih, saya sudah mencoba banyak perawatan rambut. Creambath rutin, spa rambut, lidah buaya, minyak cem-ceman, tapi akhirnya balik ke minyak zaitun lagi

    ReplyDelete
  23. @ Gaphe, kemarin aku beli EVOO 29 rb 250 ml di Mirota Kampus UGM. Kalo yang fokus makanan sehat lebih ke tumis, kukus, kuah, panggang. Tapi kalo goreng disarankan Extra Light Olive Oil. EVOO kalo dikonsumsi langsung juga bagus untuk kulit, ngegantiin vitamin E yang alami itu.

    ReplyDelete