Menghilangkan energi negatif dari tubuh kita

April 25, 2011 Amy 23 Comments

Hari Minggu kemarin, dapat SMS dari teman. Dia temen kuliahku yang mendalami hipnoterapi, seorang motivator kehidupan. Isinya kurang lebih gini "Mi, jadi ketemuan kan, aku yang traktir". Soalnya aku nginep di belakang Royal Plaza, ketemuannya lagi-lagi di Royal Plaza. Tapi kali ini ke foodcourt, tempat yang belum pernah aku kunjungi. Foto makanan, menyusul yah... Masih nulis postingan pake hape.

Pembicaraan bisa panjaaaang betul. Dia tau latar belakangku dulu gimana. Jadi tau perubahan drastis hidup aku. Aku cerita bahwa abis lulus kuliah aku kayak masuk kawah Candradimuka. Kebetulan aku pernah ke Dieng, di sana kawah Candradimuka adalah kawah dengan gas beracun.
Sedang temenku cerita kalo dia banyak membantu orang dengan hipnoterapi. Hal-hal negatif dari tubuh kita bisa dihapus dengan hipnoterapi. Saran dia, energi negatif yang muncul di ground aja, salurkan ke bumi, kayak penangkal petir. Aku bilang, aku pernah cerita soal energi negatif, aku lempar ke atas trus kebakar hangus (kalo meledak di angkasa jadi indah kayak kembang api dong ya, hehehe).

Ngobrolnya kayak sesama indigo aja nih, saling bisa ngeliat pancaran aura. Wahahaha...

Intinya dia mensupport aku untuk ketemu sama anak-anakku. Aku bilang ke dia, aku sendiri bingung, kok bisa mimpi ketemu kakek Safira dan Safitri yang belum pernah aku kenal. Beliau memintaku memaafkan anak dan istrinya. Aku sudah berjanji memaafkan, trus aku tanya pada temanku, tapi aku tetap harus waspada kan. Katanya sih, orang baik keliatan dari kelakuannya. Sejauh mana penyesalannya, perubahan sikap lakunya. Tubuh ini ibarat rumah, jadi kalo kita nerima tamu jahat terus yang baik disuruh keluar yang jahat disuruh tinggal berarti masih jahat. Penampilan bisa sangat menipu, bakat bicara yang membuat orang terkesima seakan-akan dia orang baik, belum tentu niatnya baik.

Aku berkata pada temanku, waktu masih baru saja keluar dari kawah Candradimuka, aku merasa seorang diri menjalankan misi untuk hidup ikhlas lilahi ta'ala. Sekarang walau baru sedikit ada yang mau mendengarkan aku, satu demi satu itu membuatku sangat bahagia. Teman berkualitas lebih penting daripada kuantitas.

Dan itulah... Pembicaraan dengan temanku mengenai menghilangkan energi negatif. Ada beberapa cara, di antaranya hipnoterapi, mendengarkan gelombang alpha, dan banyak versi lain. Tapi menurutku yang paling sesuai dengan ajaran Islam adalah bertaubat secara benar, yaitu penyesalan mendalam, tidak mengulangi, mengembalikan barang yang bukan haknya kepada pemiliknya, dan banyak menambah ibadah serta sedekah...

23 comments:

  1. hipnoterapi tu yang semacam hipnotis bukan mbak, trus gelombang alpha yang mendengarkan suara hati bukan? jelasin ya mbak Ami,

    ReplyDelete
  2. from Mundi :
    mbak...menurutku untuk menghilangkan energi negatif bisa dengan cara menjalankan ajaran islam dengan baik dan benar..

    ReplyDelete
  3. mnghilangkan energi ngatif ssuai ajaran islam mmng lbih bagus.. tpi,,trkdang manusia hnya mnghilangkan energi negatif dgn bertaubat sesaat saja pda waktu mmikul msalah yg berat... smoga qt tdk trmasuk di dlmnya,amin:)

    ReplyDelete
  4. @ Ajeng. Hipnoterapi juga bisa dilakukan oleh orang awam. Tiap anaknya bobok, diusap-usap kepalanya, baca ayat pendek trus bisikkan ke anak itu harapan baik dari ibunya.

    Untuk hipnoterapi yang pakar, dia menghipnotis perokok, begitu sadar orangnya gak mau nyentuh rokok lagi, itu misalnya.

    Sedang gelombang alpha adalah sisipan compact disc dari buku quantum ikhlas. Relaksasi mendengarkan, menanamkan harapan kita di alam bawah sadr kita.

    Sedang level tertinggi menghilangkan energi negatif adalah bertaubat. Hutang kita pada orang lain akan menghambat proses taubat kita...

    ReplyDelete
  5. waw...
    Baru kali ini denger ada hipnoterapy. (ketauan dh kuper banget) hehe..
    Nambah pengetahuan baru nh..
    Salam mbak.

    ReplyDelete
  6. sy pingin banget belajar hipnoterphy mbak.... apakah ada hubungannya dengan ilmu psikolog ?

    ReplyDelete
  7. asswrwb..betul skl, kalimat terakhir itulah yg akan mejadi bekal kita hidup di dunia fana ini..

    ReplyDelete
  8. dengan mendekatkan diri kepada ALLAH akan menghilangkan energi negatif diseluruh tubuh..
    :D

    ReplyDelete
  9. menjalankan islam dengan kaffah dapat mencegah berbagai penyakit ya mbak ami

    ReplyDelete
  10. nulis pake hape bukannya dibatasi yah karakternya??

    ReplyDelete
  11. Assalamu'alaikum Mbak,
    Semakin dekat seorang hamba kepada Alloh dengan kualitas ibadah yang semakin indah, baik dzikir lisan, dzikir qolbu dan dzikir perbuatan maka insya Alloh kita akan selalu berada pada kebaikan karena hidayah dan "ketentraman" selalu mengalir ke dalam jiwa kita. Dengan demikian segala kenegatifan hidup dengan sendirinya tidak mampu mempengaruhi diri kita

    ReplyDelete
  12. Saya sering denger hipnoterapi, tapi baru tau manfaatnya dari tulisan ini :D

    ReplyDelete
  13. kira-kira terdeteksinya kalo energi negatif apaan ya Mi?. Apakah bawaannya marah2.. sial terus??..

    trus kalo bedanya sama diruwat itu apaan?.
    #pertanyaan bodoh yang nggak penting

    ReplyDelete
  14. @ Gaphe, energi negatif itu kayak semacam kecanduan hal yang buruk. Ekstrimnya ngedrugs. Hobi selingkuh, korupsi, semua negatif. Efeknya cenderung cari pembenaran. Kebohongan ditutupi dengan kebohongan. Dia menakmati semua kepopuleran semu ini. Bisa disembuhkan kalo berniat sembuh. Kalo gak ngerasa ya percuma.

    Kalo diruwat itu kayak rambut gimbal penduduk Bromo, itu tradisi nenek moyang. Berdoa pada Allah lebih penting, tradisi buatku asesoris aja, kalo berhubungan dengan syirik lebih dihindari. Kayak prosesi pernikahan pake siraman misalnya, gpp sih kalo bikin hati seneng dan gak ninggalin shalat...

    ReplyDelete
  15. bagaimana caranya kita tau kita punya energi nebatif??

    ReplyDelete
  16. kalau bisa dilakukan, manfaatnya besar sekali dong :)

    ReplyDelete
  17. tentunya penyembuhan dengan agama lebih akrab dengan tubuh , gak da efek nya :)
    mksih ya aku bru ngerti tentang energi negatip

    ReplyDelete
  18. Wah sharing yang bermanfaat mbk....:) baru bisa mampir....hereeeheee

    ReplyDelete
  19. hmm gitu y.... bisa dicoba.....

    ReplyDelete
  20. setelah baca postingannya enedgi negatif saya kayaknya udah habis, hehe (lebay mode: on)

    salam kenal dan salam follow..!

    ReplyDelete
  21. Assalamualaikum mba....

    islam memang subhanalloh dengan semua....

    pengen tau banyak tentang hipnoterapi mba...??

    ReplyDelete
  22. belajar berarti bagi orang lain juga bisa memberikan efek positif.. (:

    ReplyDelete
  23. salam blogger...mohon arahannya.... saya seroang newbie... follow balik yagh saya sudah follow blognya.... kunjungi juga yagh bl;og saya riz-ved.blogspot.com

    ReplyDelete