Ke rumah makan serba jamur Jejamuran

32 Comments

Beberapa hari yang lalu aku mengawal anak didikku ke rumah makan Jejamuran. Sudah aku ceritain kemarin kan, cucu pemilik rumah makan ini, bernama Nawa dan Affan bersekolah di playgrup tempat aku bekerja.





Pertama datang, anak-anak diberi tau pemandu tentang macam-macam jamur


Anak-anak juga diberi kesempatan untuk kasih makan ikan di kolam. Seneng banget mereka...


Sempet dikasih cerita sama pemandu lewat slide proyektor, tentang ling zhi jamur ajaib yang banyak manfaat untuk kesehatan.


Akhirnya semua mencicipi menu di Jejamuran yaitu sop jamur


Juga jamur goreng krispi



Dan yang paling banyak dicari, sate jamur


Acaranya seneng banget pokoknya, kayak piknik. Belajar tentang jamur, makan-makan, dan pulangnya beli beberapa kripik jamur buat oleh-oleh temen blogger, Insya Allah moga-moga acara kopdarnya jadi akhir bulan ini...

Amy

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

32 comments:

  1. enak nih kayaknya.. mau donk diajakin kesini.. hehe..

    ReplyDelete
  2. kliatannya enak...pngen nyobainn juga..;)

    ReplyDelete
  3. wuihhh serunya... ngenalin jamur ke anak2, menjelaskan manfaat mengkonsumsi jamur.. jd mrk ngerti dengan melihat lgsg, pastinya jg gak susah ngajak mereka mencicipi jamur..:D

    ReplyDelete
  4. sate jamur. makanan favorit saya itu. apalagi kalo tekanan darah tinggi saya mulai kumat. anak-anak emang harus lebih sering diperkenalkan dengan alam dengan cara seperti ini. salut. :D

    ReplyDelete
  5. paling suka kalo ke Jejamuran adalah OMMELETE JAMURnya. entah kenapa saya sukaaa banget sama ommeletenya sini. Kalo sate jamurnya sih biasa aja, bumbu kecapnya biasa.
    Soal minuman, saya suka Saparela sama Es CARICA. Enaaak, seger disini.

    saya juga pernah liat kebun budidayanya dbelakang, bisa dibeli paketan juga. Sempet diajari caranya melihara..

    tapi daripada nunggu dan melihara, mending beli langsung yang udah jadi. heheheh

    ReplyDelete
  6. lho? ko nyambung aja nih postingan kita? postingan terakhirku cerita tentang rencana usahaku di bidang jamur. hoho

    ReplyDelete
  7. kayaknya nikmat juga tuh. *kruyuk..kruyuk....

    ReplyDelete
  8. semua postingan yang membahas tentang makanan selalu menggugah selera ku untuk makan (lagi)...padahal baru makan...makan yukkkkk....
    salam

    ReplyDelete
  9. wah,seru banget acaranya..
    jadi pegen..
    ane suka makan jamur lagi..
    tapi sate jamur belum pernah,enak juga ya?

    ReplyDelete
  10. Salam sahabat
    Wah mbak sangat bagus profesinya , seru ya mbak kegiatannya yang kayak sate itu jadi ingin nyoba hehe

    ReplyDelete
  11. wah enak ya bsa ngumpul bareng anak2 yg msh polos seolah mengingatkan waktu kita msh sekolah dulu hehe.. Jamur itu loh sudah jarang di temui sekarang ga kaya zaman dulu :)

    ReplyDelete
  12. hhuaaaaaaaaaa...
    mupeng nih bu, lum pernah ksana.
    dan sate jamurnya bikin.. *gleek.. nelen ludah.

    klo maen k jogja, ajak2 ksana yaa

    ReplyDelete
  13. mbak, itu jamurnya kalau di taburin canesten bakal ilang gak?hehhehe*lol

    saya pingin icip jamur goreng crispy sama sate jamurnya donk:D

    ReplyDelete
  14. wah. .
    minta dikit dung sate jamurnya. .xixixixi
    ane demen bangett :D

    ReplyDelete
  15. enak ya mbk rasanya, aku sering dengar tp belum pernah nyoba:(

    pengen

    ReplyDelete
  16. waaaaaaaaaah...asyik bener
    aku jadi iri sama anak anak itu Mbak!
    Hahahahaa
    suka jamur juga soalnya

    ReplyDelete
  17. wuuah, Dija belom pernah makan Jamur Tante...
    nanti minta dibikinin aaaaah

    ReplyDelete
  18. bagus banget ya
    anak anak pasti dapet banyak pelajaran dari acara ini

    ReplyDelete
  19. Wadauh, jd pengen laper saya lihat foto jamurnya...jihehehehee...

    ReplyDelete
  20. wooo...diliat kayae sedep banget thu jamur....
    wah, anak-anak tambah pengalaman ni... kegiatan kunjungan yang bagus Mbak...

    ReplyDelete
  21. Mbak Ami aku jadi laper loh.. ayo tanggung jawab haha

    ReplyDelete
  22. Alhamdulillah..oleh2.. :D
    beneran ngiler aku mbak, pas lagi laper pula ini, hehe *aih, ga tahan >.<

    ReplyDelete
  23. wiih keliatan enak deh kak jamur2nya, jujur aja nih, aku biasanya kurang suka sama jamur, tapi yg ini kayaknya patut di coba :D

    ReplyDelete
  24. jadi ngiler nh mbak........, mak nyuss tenannn!!!

    ReplyDelete
  25. @ semua, jamur itu banyak khasiatnya. Tapi hati-hati juga karena ada jamur yang beracun. Jadi mesti hati-hati jangan sembarangan memasak jamur liar. Jawaban komennya pake blogwalking aja yah. Ma kasih atas semua komentarnya...

    ReplyDelete
  26. enak sekali, belajar sambil bermain...

    ReplyDelete
  27. pembelajaran yg seru serta mengasyikkan..
    guru dan murid g akan mudah jenuh

    ReplyDelete
  28. fotonya bikin saya ngiler aja mbak, kripik jamurnya dongggggg :D

    ReplyDelete
  29. mbak, ini jejamuran yang dari jalan magelang belok kanan ke arah barat itu bukan ya? lupa-lupa inget, udah lama nggak kesana..

    ReplyDelete