Award lagi dari mas Bayoe (Flash)

21 comments
Kalo ada yang mampir ke blog aku, kasih komentar bahwa aku dikasih award, paling gak bisa nolak deh. Ini award dari mas Bayoe.

http://2.bp.blogspot.com/-v_GlHZA6Prk/TbDwUlu987I/AAAAAAAAAQU/B6jqgPeefWo/s1600/welcome-1.jpg

Maaf ya, terlambat ngucapin selamat ulang tahun untuk istrinya yang ke-20, kemarin beberapa hari ke Surabaya soalnya. Juga selamat untuk bayi yang ada di perut istri. Duuuuh, paling gak bisa nulis kata-kata puitis...

Mas Bayoe, kemarin saya ngobrol dengan temen saya yang mendalami hipnoterapi. Trus saya ingat pernah baca artikel soal hipnoterapi yang bisa dilakukan oleh orang awam. Bahkan ada seorang ahli hipnoterapi  mengklaim seorang ibu bisa melahirkan tanpa rasa sakit.

Walau agak lupa-lupa ingat, saya mencoba mencoba menceritakan dulu waktu saya melahirkan di rumah sakit Salak Bogor. Karena bayi saya kembar, saya disuruh menandatangani melahirkan dengan sectio (operasi). Saya menunda untuk menandatangani, karena saya ingin melahirkan normal. Tapi cairan ketuban keluar terus, dan akhirnya saya menyerah untuk menandatangani surat itu. Dokter datang terlambat, saat datang ternyata saya sudah bukaan hampir 10 (tepatnya berapa saya lupa). Dan dokter langsung menyambut Safira, 5 menit kemudian lahir Safitri. Detil lain saya lupa.

Saya ingin menyusui bayi kembar saya, tapi saat itu rumah sakit Salak tidak terlalu mendukung untuk program menyusui. Jarak dari tempat Ibu melahirkan dan bayi cukup jauh. Hari kedua saya mencoba jalan ke perawatan bayi, di tengah jalan saya ambruk, jadi saya baru menyusui setelah hari ketiga.

Hari keempat saya pulang ke rumah, susu botol bawaan rumahsakit saya buang. Saya menyusui sampai 5 bulan, eksklusif. Ribut sama kakak ipar dan mertua (saat itu, karena saya tinggal sama mertua) yang menyarankan dikasih susu botol, saya abaikan mereka.Dan sekarang terbukti anak kembarpun bisa disusui. Ada cerita dari Irfan Hakim, istrinya bisa menyimpan 1 lemari freezer untuk bayi kembar mereka saat ditinggal pergi haji.

Saat hamil, perlunya perawatan untuk menyusui. Tanya sama dokter atau bidan saja deh... Pokoknya sejak hamil mesti perlu massage. Hipnoterapi versi orang awam adalah (tidak perlu jadi Uya Kuya untuk melakukan hipnoterapi), perut yang ada bayinya sering diusap-usap, dibacakan ayat-ayat pendek. Bayi dalam kandungan diajak bicara, agar lahirnya mudah, tidak merepotkan ibunya. Ibunya juga sering diusap-usap kepalanya (saat tidur) sambil didoakan tetap tenang saat melahirkan, tidak panik, berteriak-teriak histeris (ada lho ibu melahirkan kayak gitu).

Ini masih gambaran sedikit tentang melahirkan. Ditambah hipnoterapi yang Islami untuk bayi dalam kandungan dan istri yang akan melahirkan. Semoga bermanfaat...
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

21 comments:

  1. selamat ya mbak atas awardnya..
    Selebihnya, sebagai pegangan hidup bagi para calon abi th..

    ReplyDelete
  2. from Mundi :
    mbak pantas dapet award...produktif banget postingnya...

    ReplyDelete
  3. satu award bisa ngingetin kenangan pas hamil ya Mi?. sayang belom pernah ngerasain hamil sih. hahahaha..

    congrats buat awardnya

    ReplyDelete
  4. masukan yang baik neh biat calon ibu... :)

    slamat ya mba buat awardnya... jgn lupa bayar pajak lho mba.. ^_^

    ReplyDelete
  5. @ Ardian, ma kasih

    @ Mundi, tiap hari pasti ada kejadian. Masak sih gak bisa posting. Lagian saya sering posting pake hape, kayak smsan aja

    @ Lozz Akbar, ma kasih lagi

    @ Gaphe... hehehe, pengen tau rasanya bayi? Ketagihan tau gak. Siapa bilang anak banyak ngrepotin. Tiap anak ada rejeki masing-masing. Tapi gak maksain deh, hidup sekarang banyak tantangan, sekolah muahal. Punya anak banyak jaman sekarang malah mengherankan...

    ReplyDelete
  6. horee, ada yang dapet award rupanya..
    ijin follow ya mbak..hhehe :D

    ReplyDelete
  7. wah mbak ami selamat ya awardnya:)

    ReplyDelete
  8. Selamat ya mi dg award barunya...
    seru banget tuh cerita tentang ngelahirin sikembar...aku jd kembali ingat jg nih wkt nngelahirin putra semata wajangku....< utk mendapatinya penuh perjuangan dan jg melahiran dg bnyk resiko...sampai hrs SC >

    ReplyDelete
  9. tips ini bisa aku terapkan buat istriku kelak, biar ngelahirinnya lancar.. :)

    ReplyDelete
  10. wah rame amat award yang mampir kesini mbak... selamat pagi mbak ami

    ReplyDelete
  11. selamat awardnya mbak.... hmmm, terapi alam bawah sadar emang penting mbak... coz sebenarnya alam bawah sadar memerankan 80 persen tubuh kita... dan alam sadarnya cuma 20 persen. itu yang aku baca dari buku Hypnoteaching

    ReplyDelete
  12. selamat awardnya, moga tambah semangat ngeblog. :)

    ReplyDelete
  13. selamat ya buat awardnya mbak.. :)

    semoga proses bersalinnya istri mas bayu lancar. bayinya sehat. dan keluarga makin bahagia. :)

    ReplyDelete
  14. kok aku jd merinding ya baca-baca soal lahiran gini, apalagi bagian cerita mb yg mo lahiran,
    ~.~"
    moga kalo aku punya anak, lahirannya mudah, *amin*
    hehe

    ReplyDelete
  15. Selamat buat awardnya...

    info bagus neh..mksh

    ReplyDelete
  16. award adalah sebentuk ritus penghormatan yang bertujuan mengikat emosionalitas persahabatan. Ia adalah legitimasi simbolisme untuk saling memberikan pengakuan dalam bingkai keakraban, bukan malah mengingkari. Ditelisik dari pesrpektif pragmatisme, award barangkali memang bukan barang mewah alias memiliki patokan harga dalam pengertian ekonomis, tapi dari sudut pandang norma dan etika, ia telah menyuguhkan signifikansi makna solidaritas persahabatan yang dalam"

    Jika komentar adalah doa, maka award adalah sebentuk metamorfosa dari jalinan kekuatannya. Satu kata motivasi dalam komentar mampu meletupkan kekuatan sang pemilik blog untuk terus-menerus mengeksplorasi potensinya, mengelaborasi form aktualisasinya, yang sebelumnya barangkali terpendam dan tak tersalurkan. Begitu pula dengan award. Ia adalah "paket lebaran" yang dikirimkan seorang sahabat sebagai bentuk soliditas pada sahabat-sahabatnya

    selamat yh mb' atas award yang di dapatkan semoga bisa nambah semangat, maaf baru bisa berkunjung kesini

    ReplyDelete
  17. Terima kasih mbak sudah memajang award dari saya .... bannernya dipasang dipostingan mbak....:)

    Terima kasih doanya dari teman-teman semua....:)

    ReplyDelete
  18. Wah, selamat lho mbak ami, dapet award :)

    ReplyDelete
  19. oh iya, baru paham sulitnya menyusui bayi kembar

    ReplyDelete
  20. slamat ya mbk..
    Btw,biaya caesar di salak berapa mbk? Kemungkinan aku jg lahiran disitu? Mbk ami sama dokter siapa yaa?

    ReplyDelete