Ngikutin Gaphe giveaways dengan makanan yang ada di rumah

March 12, 2011 Amy 25 Comments

Tadinya males ikutan Gaphe Giveways. Biarlah buat yang muda-muda aja deh. Aku ikhlas kok, lagian aku lebih ngiler sama coklatnya, hehehe... Tapi akhirnya aku ikutan deh gak pake persiapan khusus, minimal Gaphe bisa menambah daftar yang mengikuti kompetisinya.

Aku bongkar-bongkar lemari makan, lemari es, gak ada makanan yang seru. Oh iya, jadi ingat ada kurma oleh-oleh sepupuku yang naik haji tahun kemarin. Ada beberapa macam kurma, termasuk kurma ajwa.

Kurma ajwa ini kurma paling mahal dari oleh-oleh yang pulang haji atau umroh. Harga sekilonya kalo dirupiahin bisa Rp. 300.000,-. Ciri-cirinya kecil, hitam, manis banget. . Dan mesti dimakan dalam hitungan ganjil.

Kurma itu termasuk buah unik, ditaruh begitu aja tidak akan membusuk, tanpa pemrosesan khusus akan mengering. Banyak manfaatnya untuk kesehatan, bahkan konon kurma ajwa bisa menghilangkan pengaruh sihir.

Insya Allah aku akan beli sendiri saat menunaikan rukun Islam ke-5 bersama rombongan guru playgrup di sekolahku. Mesti bersabar, karena sekarang ini waiting listnya kalo daftar sekarang bisa nunggu lebih dari 5 tahun...


Kurma ajwa, bermanfaat bagi kesehatan, menghilangkan pengaruh sihir (konon) 
dan... yumilah yumiwati...

(Sebelum dipublish sudah crosscheck sama kakakku yang udah dua kali naik haji.)

25 comments:

  1. salam, wah kurma .. aku suka itu ... hihihi jadi ngiler .. *ngeces*

    ReplyDelete
  2. Hhhahahahha..
    ibu jadi pada narsis gara2 kontes gaphe, wkwk

    jadi sekalian promosiin makanan nih..
    dapat royalti tuh..

    ReplyDelete
  3. @ Brigadir Kopi, ntar beli sendiri kalo kesana. Eh, ternyata di tanah abang juga ada loh...

    @ Tito, aku gak setuju istilah narsis, hehehe... namanya dokumentasi, pake peralatan seadanya dan tanpa persiapan khusus... (udah kadung mewabah ya istilah narsis... #sigh)

    ReplyDelete
  4. Ha? mesti dimakan dalam hitungan ganjil? kenapa gitu? #maaf byk nanya..#
    Ikutan Gaphe giveaways ya mbak, gud luck ya.. salam kenal dari zasa :)

    ReplyDelete
  5. @ zasachi, aku follow blognya yah. Islam memang lebih sering hitungan ganjil. dan namanya aturan ikutin aja, asal sumbernya jelas terpecaya... gitu.

    ReplyDelete
  6. klo puasa sebelum makan makanan lain, makan kurma energi kayak langsung pulih.

    ReplyDelete
  7. iya aku tahu di tanah abang banyak ,tapi bener bener gak sempet hiihhiii .. *sambil berharap dapet jatah* hehehhe

    ReplyDelete
  8. kayak sales kurma aja Mi.. mantab jayaa.. hihihi.

    oke, sudah tercatat sebagai peserta yak.. semoga beruntung.

    nantikan kisah2 saya selanjutnya #halah

    ReplyDelete
  9. wih kurmanya kayanya beda dari yang lain yah.. *_* jadi ngiler sendiri...

    ReplyDelete
  10. naik haji bisa lebih cepat kalau pakai ONH plus

    ReplyDelete
  11. semoga menang mbak ami!! :)

    ReplyDelete
  12. @ nyach, iya nih, menghasilkan energi banyak

    @ Gaphe, ngikutin ceritanya... Beres dah. Tebakanku abis ini ke Kroya, eh Korea...

    ReplyDelete
  13. @ Brigadir Kopi, nunggu 5 taun lagi yak

    @ r10, nyari barengan soalnya. Lagian ONH khusus duitnya butuh dua kali lipat

    @ YeN, ini postingan spontanitas banget, haha... Ala kadarnya...

    ReplyDelete
  14. bagi dong kurmanya...
    kepengen nih...

    ReplyDelete
  15. @ rifkimufty, sebetulnya doyan banget, tapi khusus kurma ajwa emang mesti dihemat

    @ fadly, bagi-bagi kalo udah balik, ntar 5 tahun lagi yah

    ReplyDelete
  16. Wah, mba mau naik haji ternyata. Semoga jadi haji mabrur ya mba.. amin.. :)

    ReplyDelete
  17. Oia Katanya klo kurma juga ada yang bijinya bisa di makan dan rasanya kayak kacang mede ... tu namanya kurma apa yah ?

    ReplyDelete
  18. @ Rin, masih lama... Pengen sih segera berangkat. Cuman waiting listnya itu

    @ Nurul Imam, kalo kurma ajwa itu gak dimodifikasi, biasanya apa adanya. Tapi kurma jenis lain ada yang dimodifikasi. Ada yang dikeluarin bijinya. Ada yang dipadatkan. Ada yang bijinya diganti biji almond. Malah ada yang dibungkus coklat. Jenis kurma kan macam-macam. Yang paling mahal dan populer adalah yang dikonsumsi Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam biasanya 7 butir, yaitu kurma berkualitas paling tinggi, kurma ajwa.

    ReplyDelete
  19. Ya ampun, mahal banget ya kurmanya..
    pasti enak deh tuh kurma..

    btw mbak ami, kok komennya gak bisa Name/URL seh? :( aku yang pakai domain sendiri kan susah jadi ngisi komennya..

    ReplyDelete
  20. yup kurma emang manis banget.. setuju!!!

    ReplyDelete
  21. @ niee, aku hapus anonim. ya namanya komentar seikhlasnya semampunya aja. kurma ajwa biar mahal tetep dicari tuh...

    @ john terro, di surabaya di tempat oleh haji ada tuh kayaknya

    @ noeel... kalo demam berdarah juga disarankan minum sari kurma

    ReplyDelete
  22. wah...bang Pendi kayaknya makan kurma cuma setahun sekali...hehe

    ReplyDelete
  23. mbak Ami, kenapa mesti dimakan pada hitungan ganjil?

    ReplyDelete
  24. mm..aku udah lama ga makan kurma nih. salam kenal ya

    ReplyDelete