Kesabaran yang akhir-akhir ini jadi barang langka

5 Comments

Kesabaran memang akhir-akhir ini jadi barang langka. Susah banget nemu orang sabar. Termasuk aku, kalo lagi galau rasanya pengen banting-banting piring aja.

Kenapa aku pengen banting piring, ingin melampiaskan sesuatu. Sempet jadi orang kayak amnesia, terus keingat lagi ternyata malah jadi pengen ngamuk aja bawaannya. Tepatnya baru sadar bahwa selama ini dikadalin.

Menurut cerita, di surga tidak ada orang marah. Semua orang saling memberi salam dan menghargai. Tidak ada kata yang sia-sia.

Kata temenku yang pernah koma juga begitu. Dia berada di bawah dan melihat orang-orang baik di atas tidak bisa melihat ke bawah. Orang baik saling bicara dengan baik, tidak ada kemarahan sama sekali. Orang baik yang di surga bisa merasakan rahmat Allah, jadi mereka bisa saling menyayangi sehingga tidak ada keinginan untuk menyakiti.

Musuh terbesar manusia memang adalah hawa nafsu, termasuk hawa nafsu amarah.

Apakah itu presiden, profesor, bila menyelesaikan masalah dengan kemarahan berarti mereka menjauhi surga. Surga adalah tempat yang sejuk, nyaman, penghuninya saat di dunia mati-matian berusaha sabar menahan amarah.

Untung piring belum ada yang aku banting, semoga gak ada. Soal visi aku dulu pernah dikadalin, hhhh... semoga Allah menunjukkan jalan yang benar buat mereka...

Amy

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

5 comments:

  1. sabaar buu.. katanya orang sabar tuh rejekinya lebar.. (loh??).

    daripada banting piring, mending kasih saya aja.. nggak punya piring di kosan niih :)

    ReplyDelete
  2. Orang sabar semakin berkurang ya Mbak. Apalagi kalo pas di jalan, wuih banyak yang bludrek, hehe.. Semoga kita termasuk orang2 yang diberi kesabaran, Amin..

    ReplyDelete
  3. amiin..memang hawa nafsu itu musuh terbesar manusia mbk, seperti yg dijabarkan dalam buku mengenal diri melalui rasa hati Karya Abuya Syeikh Imam Ashaari Muhammad At Tamimi

    ReplyDelete
  4. Hai, hai, hai.. apa kabar? :)
    maaf saya barus empat BW lagi ^^

    ReplyDelete