Fenomena Matahari "Halo"

7 comments
Tadi siang 4 Januari 2011 aku memotret fenomena matahari yang disebut Halo.


Fenomena tersebut terjadi akibat refleksi dan refraksi cahaya matahari/bulan oleh kristal-kristal es yang terdapat di awan cirrus, awan yang terletak di tingkatan atmosfer yang disebut troposfer, sekitar 5-10 km dari permukaan bumi.

Halo adalah fenomena optikal berupa lingkaran cahaya di sekitar sumber cahaya Matahari atau Bulan. Fenomena Halo adalah lingkaran seperti pelangi yang mengelilingi matahari. Halo adalah fenomena yang lebih sering terjadi di langit.

Jadi teringat lagunya Agnes Monica yang berjudul Matahariku. Aku mencoba menyanyikannya dengan peralatan dan suara ala kadarnya. Mohon maaf bila kurang memuaskan, terima kasih...

video
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

7 comments:

  1. Saya jadi ngga konsen liat Halo-nya.
    Suaranya enak Miiiii! ^_^
    Coba dulu jadi vokalis band ane, mantap dah! *jempol*

    ReplyDelete
  2. @ mas Darin, kayaknya aliran musiknya beda deh... Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  3. jeli juga membaca Ayat-ayat Allah Njenengan Ami ... pictnya bagus

    ReplyDelete
  4. @ Pak Is, saya masih belajar ayat-ayat Al Qur'an. Dulu 2008 sudah belajar tapi belum paham. 2009 banyak kejadian dramatis. 2010 pas Merapi meletus baru mencoba menjalankan di setiap langkah hidup saya.

    Blog saya ini memang sebetulnya adalah catatan untuk diri saya sendiri. Bukan langkah populer menuliskan renungan.

    Pengalaman saya sih, teman-teman seumuran saya lebih banyak yang menyenangkan diri dan beranggapan taubat itu kalo sudah tua.

    Saya sendiri dari dulu pemikir, gak nyambung dengan candaan orang, dianggap aneh, tidak menyenangkan. Sekarang lagi hepi-hepinya, menemukan jati diri.

    Ujian hidup juga semakin rumit, hehehe... saat berikrar untuk meningkatkan keimanan. Inilah blog saya untuk menguatkan diri saya tetap di jalan lurus...

    Ma kasih pak Is komennya...

    ReplyDelete
  5. unik banget pic nya. indahnya kuasa tuhan ;)

    ReplyDelete
  6. jiaahhh kayak film india aja, bentar-bentar nyanyi xiixixix

    ReplyDelete
  7. beruntung benar bisa melihat kejadian alam seperti matahari halo, saya belum pernah melihat kejadian ini

    ReplyDelete