Gelombang Alpha untuk obat tidur

14 comments
Ceritanya nih, beberapa bulan lalu aku dikirimin adikku buku Quantum Ikhlas. Di buku Quantum Ikhlas ini ada sisipannya berupa compact disc yang ternyata isinya suara gelombang alpha (sepintas kaya kresek-kresek aja). Menurut penjelasan bukunya gelombang alpha ini bermanfaat untuk mengupgrade otak.

Petunjuk di bukunya, supaya mendengarkan gelombang alpha sambil memvisualisasikan harapan kita dengan sangat jelas, sampai seperti tercium aroma dan baunya. Setelah visualisasi terbentuk, ucapkan syukur yang mendalam. Selanjutnya serahkan semua masalah pada Yang Maha Kuasa (demikian penjelasan pak Erbe Sentanu).

Pernah aku dapat brosur berkaitan dengan gelombang alpha ini. Di brosur itu dijelaskan bahwa ada pelatihan pengaktifan otak tengah dengan menggunakan gelombang alpha. Bila otak tengah diaktifkan, maka seorang anak bisa ikutan the Master, bisa naik sepeda di jalan penuh rintangan dengan mata tertutup misalnya. Atau main kartu dengan mata tertutup, efektif untuk anak berumur 5-12 tahun.

Di buku Quantum Ikhlas dan lanjutannya, Zona Ikhlas, banyak testimoni orang yang sukses mendapatkan keinginan mereka dengan rutin visualisasi harapan sambil mendengarkan gelombang alpha. Petunjuk di buku ini, bukan jamannya lagi berpikir positif, tapi milikilah perasaan positif.

Sebetulnya aku malah penasaran dengan gelombang alpha yang judulnya Inner Beauty. Cerita di bukunya, kalo rajin mendengarkan maka akan banyak orang memuji, cantik sekali kamu hari ini (baru membayangkan pipiku udah panas, idih). Gimana yah, abis aku tomboi, lebih suka pake celana jins, lipstick cuman satu biji dan sering lupa makenya, hehehehe... Selama ini cuman berusaha rapi aja, soal kelihatan cantik lebih banyak lupanya. Lagian berurusan dengan anak umur 1-4 tahun di kerjaan. Wah, ngelantur banget dan menyimpang dari topik yah...

Sekarang aku masih rajin mendengarkan gelombang alpha, membayangkan berjalan-jalan di kota Mekkah, Medinah, bukit Shafa Marwa, minum air zam-zam, dan yang lain-lain berkaitan dengan ibadah umroh atau haji. (Do'akan ya, supaya aku bisa berangkat ke sana). Tapi sering banget belum selesai dengerin aku udah ketiduran. Buatku gelombang alpha lebih cocok jadi obat tidur kali ya...
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

14 comments:

  1. coba dunk di upload gelombang alphanya mbak biar kita semua yg gak punya bukunya jadi tahukan..

    di tunggu kunjungannya sekalian ijin foloow yahh

    ReplyDelete
  2. @ penjelasan bukunya ini, bahwa mengkopi compact disc bukan beli compact disc original tidak akan ngefek tuh, gimana mas..

    ReplyDelete
  3. Ijin follow dulu,,,

    Disk nya itu bisa di kopi tdk?

    ReplyDelete
  4. @ Wawank, silakan follow. Saran saya, saya bersedia meminjamkan gelombang alpha dan kasih saran penggunaannya. Bagaimana???

    ReplyDelete
  5. wah ... apa lagi ini ... emang gelombang alpha itu seperti apa?

    ReplyDelete
  6. @ John Terro, khusus buat adikku ini, kalo aku ke Surabaya, bisa ketemuan tak kasih bukunya dan cdnya, mau gak?

    ReplyDelete
  7. aku juga punya... tp sekarang kemana gak tau...
    lupa dipinjam siapa.... :-)

    ReplyDelete
  8. @ media, saran saya diikhlaskan beli lagi yang baru. Namanya juga masuk ke zona ikhlas, semua akan dapat ganti berlipat-lipat loh...

    ReplyDelete
  9. salam kenal dan selamat libur yaaak ...
    dukung saya di
    Viar sebagai motor indonesia

    ReplyDelete
  10. Met kenal juga. Bayangin Viar sambil dengerin gelombang alpha boleh loh, hehehe

    ReplyDelete
  11. Aku malah tertarik dengan pernyataan Tante Ami bahwa sekarang bukan jamannya lagi berfikir positif, tapi milikilah perasaan positif,...kayaknya memang memiliki perasaan positif lebih natural dibandingkan berfikir positif,..dan sepertinya lebih mudah dilaksanakan tanpa menghamburkan banyak energi,..Apa betul begitu,.??

    ReplyDelete
  12. um gitu yah ... boleh juga tuh
    tapi mbak Ami kapan ke Surabaya ??

    ReplyDelete
  13. @ John, kalo ke Surabaya aku kabarin. Ntar udah jauh2 aku main ke Surabaya dirimu sibuk gimana tuh...

    ReplyDelete
  14. gimana cara memunculkan gel0mbang alpha dan apa fungsinya selain relaksasi?

    ReplyDelete