27 February 2012

Kopdar dengan blogger-blogger Bandung yang TOPBGT

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda :
“Barang siapa yang beriman pada Allah dan hari akhir maka hendaklah dia memuliakan tamunya.” (HR. Bukhari)

Tanggal 26 Februari 2012 aku kopdaran dengan blogger-blogger Bandung. Wah, seru banget mereka-mereka ini. Persahabatannya akrab banget.Pokoknya kalo ada pertemuan blogger mereka pasti dengan senang hati ngumpul. Apalagi ada kabar dari blogger luar kota yang mau berkunjung ke Bandung, pasti mereka dengan setulus hati menyambut tamu. Serasa tersandung... eh, tersanjung deh disambut oleh blogger-blogger Bandung dengan baik dan sangat ramah...

Hari itu aku yang menginap di hotel Horis on memulai acara dengan berenang. Soalnya berenangnya pagi-pagi sekitar jam 6 kali... (sampe lupa, soalnya ngeblog dulu di komputer hotel sambil berdiri, lambat lagi koneksinya), masih sepi, cuman ada seorang pelatih renang yang berenang bolak-balik, kata salah satu muridnya yang ngobrol di ruang ganti targetnya tiap hari 2000 bolak-balik memanjang. Oleh penjaga kolam renang, aku dibetulin gerakan supaya lebih baik. Tentang napas dan luncuran. Lebih cepat majunya memang, tapi lebih ngos-ngosan dan kerasa di otot lengan.




Abis berenang breakfast, kelaparan soalnya. Macam-macam jenis makanan, ada menu barat, Indonesia, roti, dan lainnya, tapi aku memilih salad. Emang sukanya itu sih... Unik juga di hotel ini, ada popcorn dan arum manis. Cuman aku gak berani motret banyak-banyak saat sarapan, malu... jadi ini motretnya buru-buru pake nyolong-nyolong... uh, gak pedhe banget ya...





Menyempatkan diri untuk ke tempat yang direkomendasikan supir taksi yaitu RUMAH MODE. Gak beli banyak-banyak kok, cuman cardigan, legging untuk daleman gamis (lagi belajar pake gamis, udah jaitin beberapa tapi jarang dipake), dan kaos. Tadinya aku penggemar jaket yang modelnya ada tudungnya gitu (sebetulnya masih) atau jumper. Mencoba beli yang bahannya lebih tipis supaya bisa nyaman dipake pas siang-siang. Hmmm... merubah penampilan yang tadinya sok sportif memang gak mudah, moga-moga kalo ada yang ngeliat aku pake cardigan gak ngatain aku kayak nenek-nenek... hihihihi...


Dari hotel ke Rumah Mode taksi 25 ribu. Pilih-pilih taksi yang gak nakal, pernah dikasih tau sih jangan yang judulnya ini itu. Waktu mau pulang agak kesulitan nyari taksi, jadinya jalan dulu ke bawah trus baru nemu taksi yang mau nganter ke hotel untuk ambil barang. Sebelumnya ke Rumah Mode dari hotel juga sempet jalan kaki ke kantor Cipaganti pesen travel. Jalan lumayan jauh jadi pas kopdar laper. Biasanya rajin motret makanan ini langsung diembat aja, hihihi... Untuk foto-foto yang lebih lengkap ke blognya blogger-blogger Bandung aja ya, mereka ini hobi fotografi.

Pokoknya intinya seneng banget, ke Bandung diterima dengan hangat, menghangatkan cuaca dingin karena hujan terus-menerus. Tapi aku beruntung, pas jalan ke kantor travel gak hujan, jalan nyari taksi juga gak hujan, dianterin ke lapangan sofbol Lodaya juga pas gak hujan. Begitu sampe lapangan, eh, hujan lagi, makanya gak ada foto-foto tentang sofbol. Malemnya dijemput travel trus pulang Jogja. Bener-bener berkesan perjalanan ke Bandung kali ini...


Atas : Edo , Argun , Keven , Asop , Hahn
Bawah :  Dey , Nchie , Ami , Rara

33 comments:

  1. pokoknya kalo ke bandung mau naik taksi pilih blue bird atau cipaganti taksi aja. yang lainnya abal2.... (bandung ini terkenal dengan taksinya yang brengsek)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, aku juga baca begitu di surat pembaca koran

      Delete
  2. saya sih di jalan kehujanan mbak .. sampe rumah basah deh bagian betis kebawah ..

    Makasih juga ya mbak, mau kopdar dengan kami ..

    ReplyDelete
  3. iya mbak dey, aku juga keujanan. basah sampe ke jeroan2 hahaha, btw itu kolam renang horizon... terus terang aku baru lihat :)

    ReplyDelete
  4. nah ini baru muncul kolom komen huh udah gak anget lagi deh hiks

    Mbak Ami ... aku juga udah belajar pake gamis :D
    tar klo ketemuan, kita janjian sama2 pake gamis yak xixixi

    berarti klo semua kehujanan kemarin, cuma mba Ami aja yang gak basah dong sepatunya, kan cuma nyebrang doang :D

    ReplyDelete
  5. Kelupaan, kalau mendesak, bolehlah pakai Gemah Ripah. Kalo udah gak ada taksi lain. :)

    ReplyDelete
  6. Kok nama saya gak ada di keterangan foto di atas? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Linknya ambil dari blogmu Sop, eh maaf pemilik blog malah kelewatan. Pas kamu komen pas diedit

      Delete
  7. jadi ngiler melihat sajian hidangan yang tersaji Mba.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  8. Cerita kopdarnya kurang panjaaaaaang, hahaha
    Senang berkenalan dengan Mbak Ami ;p

    ReplyDelete
  9. Kopdar di tempat hotel berbintang memang mengasyikan, karena didukung dengan pemandangan yang sangat bersih dan rapih.

    Sukses selalu
    Salam,

    ReplyDelete
  10. diriku sudah siap2 melototi profile masing2 kawan bloger bandung yg mbak tulis, sambil ancang jabatan tangan lho mbak sebelum kenalan sama beliaunya.
    berarti ada tulisan tentang kopdar ini yg akan terpublish ya ?

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah, akhirnya silaturahim ini berjalan sesuai dengan harapan. kapan giliran saya bersilaturahim dengan sahabat blogger ya? Insya Allah, suatu saat nanti. entah di mana, dengan siapa, mudah-mudahan Allah mengabulkan. Amin.

    Dari peserta kopdar, baru kenal teh Nchie, Dey dan kang Asop.

    Semoga silaturahim ini tetap terjalin selamanya. Amin.
    Salam hangat untuk keluarga dan sahabat tercinta.

    ReplyDelete
  12. Wah makasih ya Mba Ami..
    seneng banget bisa ketemu di dunia nyata..

    sangat berkesan sekali..
    kalo ke bandung lagi,koling2..

    ReplyDelete
  13. Hotel Horison itu yang di Pasteur bukan sih, Mbak?

    Waaah, kopdar sama Asop..

    ReplyDelete
  14. wuihh kopdaran ke bandung mantaps kapan yah saya ikutan hehe...

    ReplyDelete
  15. wah, serunya, Mbak Ami :)
    saya pas ke Bandung akhir tahun lalu malah ga sempat kontak teman-teman blogger.. maklum kesempatannya singkat sekali :(

    ReplyDelete
  16. Jeeeh, saya ketinggalan nih! :((

    ReplyDelete
  17. asiknya bisa ketemuan sesama blogger, kapan ya huhu.. btw ga pesen omelet mba? kalo saya menu wajib kalo lagi nginep di hotel hehe

    ReplyDelete
  18. wuihh serunya mbak bs ngumpul.. :-D aq blm pernah ikut kumpul blogger gt..

    ReplyDelete
  19. wah seru sekali,..... :D photo na juga luchu kumpul semua na :D

    ReplyDelete
  20. belum pernah kopdar sama blogger bandung. ada yah? hahaha...

    ReplyDelete
  21. Kapan ya, bisa ikut acara kopdar :)

    ReplyDelete
  22. wih seru yah ^^ ada si keven juga ^^ hahaahaahahah

    ReplyDelete
  23. wah2...... asik banget............... pengen jg disambut blogger2 di kota2 kt singgah...... btw, aku jg pgn bljr pake gamis. tp kok kykny lucu y. ap krn blm biasa???? cckkckkk... btw, pengen liat fotonya mbk Ami pake gamis dong......... :D

    ReplyDelete
  24. lain kali kalau ada kopdar kopdar di bandung kabar kabar ya, siapa tahu saya sedang di bandung :)

    ReplyDelete
  25. Wow...kopdarannya di tempat kereeenn
    aku mau dong ikutan gitu

    ReplyDelete
  26. iya.. bandung salah satu kota di Indonesia yg menurut saya mesti dikunjungi sebelum ajal menjemput.. :)

    ReplyDelete